Sabtu, 05 Maret 2016

Tips Cewe Tampil Fresh, Nyaman dan Modis ke Kampus

Tips Cewe Tampil Fresh, Nyaman dan Modis ke Kampus

Cewe modis kampusMasa kuliah selalu menjadi masa-masa yang paling manis. Dan pastinya bagi kamu para cewek, masa kuliah bisa jadi sangat ditunggu karena saatnya kamu bisa tampil modis tanpa seragam kan? Iyap, menjadi menarik dan enak dilihat pastinya menjadi idaman setiap cewek ya. Kamu bisa mulai dari mengecek gaya penampilanmu saat pergi ke kampus. Hei, sudah gak kemeja melulu lho! So, kamu harus sedikit belajar tentang fashion. Kamu harus bisa menyesuaikan dengan aturan kampus tapi tetap trendi.
Hal mendasar yang wajib kamu ingat adalah kamu harus merasa nyaman dengan penampilanmu. Tidak perlu menerapkan cara berpakaian yang terlalu ribet, berdandan wah ala seleb bikin kamu norak. Simple is the key! Semakin kamu sederhana dalam berpakaian serta aksesorinya, penampilanmu justru lebih bersinar. Yuk, intip sedikit panduannya sebelum berangkat ngampus.

1. Pertama yang utama, Rajin Mandi!

sumber: google images

Penampilan udah cantik tapi gak oke kalau bau badan kan? Nah, meskipun kuliah jam 7 pagi, tidak menjadi alasan untuk malas menyentuh air yah. Mandi pada pagi hari selain membersihkan tubuh, ternyata bisa membangkitkan sel-sel tubuh yang memicu semangat lho. Nah, kalau selama ini rasanya malas-malasan, coba deh bangun lebih pagi dan mandi. Dijamin deh syaraf-syaraf malasmu pergi seketika. Bisa juga pilih sabun-sabun beraroma terapi yang bisa membangkitkan semangat. Pilih juga aroma sabun yang bisa tahan lama, sehingga kamu bisa tetap merasa segar ketika mulai melangkah ke kampus.

2. Boleh kok oles gincu sedikit

Portrait of attractive young adult woman applying blusher in her bathroom

Jaman SMA dulu kalau mau dandan kamu pasti sembunyi-sembunyi karena takut ketahuan guru kan? Di Kampus, dosen sih woles aja lihat mahasiswinya dandan cantik pake bedak dan lipstik. Tapi ya enggak usah heboh juga. Pakai saja make up minimalis yang segar dan tidak mencolok penampilan. Pelajari tren make up yang natural tapi fresh seperti yang biasa diaplikasikan di wajah cewek-cewek Korea. Biasanya pemilihan nuansa make up warna coklat muda, atau gradasi coklat dan krem dan lipstik warna bibir, baby pink atau nude peach. Pilih juga produk yang ringan ke wajah. Hindari memakai make up yang unsurnya berat seperti yang biasa dipakai di wajahnya pengantin. Beneran gak perlu deh! Lagian, kamu mau ngampus, ini. Bukan mau datang ke pesta topeng. Ya, enggak?

3. Pilih pakaian yang nyaman aja

sumber: google images

Yup, menarik saja tidak cukup. Hal terpenting adalah kenyamanan pakaian yang kamu kenakan saat ke kampus. Kalau sudah nyaman, dijamin kepercayaan dirimu akan semakin meningkat. Cobalah pakaian simpel seperti celana jeans yang dipadu dengan kaos dan sweater. Biasanya, pakaian seperti cardigan menjadi favorit para mahasiswi untuk dipakai ke kampus karena selain kasual juga sangat nyaman saat dikenakan. Kamu bisa mix anda match dengan satu cardigan saja dan berganti kaos misalnya. Namun, kamu juga wajib punya beberapa pakaian yang lebih resmi misalnya kemeja formal dan celana bahan. Jenis pakaian ini akan lebih resmi misalnya saat ujian atau menghadap dosen. Pakaian ini juga akan menunjukkan kesopanan.

4. Sepatu yang nyaman juga penting lho!

sumber: google images

Saat pakaianmu sudah oke, selanjutnya adalah soal sepatu. Tak hanya anak sekolahan yang pakai sepatu, anak kuliahan juga wajib pakai sepatu meski bukan seperti sepatu sekolah. Hindari memakai heels saat pergi ke kampus, karena bisa membuatmu tak nyaman. Sebaiknya pilih sepatu yang berhak datar juga tipis. Nah, flat shoes bisa jadi andalanmu saat ke kampusKamu bisa berganti model flatshoes dengan bentuk dan motif yang lucu. Namun, tidak ada salahnya memiliki item sepatu yang memiliki bentuk dan warna netral agar mudah di padupadankan dengan busanamu.

5. Pilih baju yang gampang dirawat!

sumber: google images

Kesibukan saat kuliah, terkadang membuatmu tidak sempat mencuci baju. Meski sedikit pemborosan jika harus me-laundry pakaianmu, namun kamu bisa sedikit menghemat waktu untuk mengerjakan tugas kuliahmu. Tapi sayangnya, terkadang ada jenis pakaian yang butuh perawatan khusus. Misalnya saja harus di dry clean atau harus dicuci tangan. Hal ini tentu bikin kamu repot saat butuh pakaian untuk acara mendesak. Solusinya, pilihlah pakaian yang butuh sedikit perawatan. Ingat, tidak setiap hari kamu mengurus pakaian kotormu, kan?

6. Kamu tambah manis dengan aksesoris

sumber: google images

Coba deh, selain milih-milih model baju yang seru dan keren buat ke kampus, kamu juga bisa tampil lain dengan mengenakan aksesoris. Misalnya saja kalung, gelang atau scarf. Tetap dong, jangan sampai gaya kamu over, alias berlebihan. Pilihlah gaya fashion dan aksesoris dengan kombinasi warna seimbang. Kalau kamu pakai hijab, bisa mainkan aksesoris pada bros atau kalung yang panjang. Sesuaikan dengan pakaian, jangan asal tempel. Penampilanmu akan merefleksikan bagaimana kepribadianmu.

7. Tatanan rambut atau hijab yang simple

sumber: google images

Bagi kamu yang berambut panjang, coba atur gaya rambut sesimpel mungkin. Gaya ikat rambut buntut kuda, atau sanggul ‘cepol’ sederhana juga bikin kamu tampak fresh. Kalau ingin membiarkan rambut terurai, boleh saja, tambahkan bandana atau jepit sederhana sehingga tidak menghalangi mata ketika kuliah. Dan jangan tinggalkan sisir di rumah. Setidaknya kamu butuh memastikan keadaan rambutmu saat istirahat, kan?
Enggak jauh berbeda juga buat kamu yang berjilbab. Gaya berjilbab saat ini sudah semakin variatif. Kamu bisa melihat tutorial menariknya di youtube atau website hijab. Sesuaikan dengan gaya berbusana dan cuaca juga ya. Jangan sampai mengenakan jilbab bertumpuk di saat aktivitasmu padat, atau mengenakan bahan jilbab tebal di daerah yang panas. Alih-alih menarik, kamu malah merasa gak nyaman.

8. Keren Tidak Selalu Mahal dan Baru

sumber: google images

Tak perlu capek berburu pakaian baru yang mahal setiap bulan untuk mendapatkan penampilan yang trendi. Bisa-bisa kamu bangkrut jika terbawa nafsu ingin belanja pakaian yang mahal-mahal. Pakailah prinsip apapun merek dan modelnya, selama pakaian tersebut pas saat kamu kenakan dan nyaman maka akan membuat penampilanmu menarik. Tingal pandai-pandailah memadu padankan pakaian yang kamu miliki. Jangan ragu membeli di garage sale atau sentra pakaian murah lainnya untuk melengkapi koleksi pakaianmu saat pergi ke kampus.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar